Digitarian
Klik untuk lihat detail buku

Digitarian diilhami oleh sikap kritis generasi Z yang tidak terpisahkan dengan internet. Derasnya informasi di dunia maya memperkaya wacana dan membuat mereka tertantang untuk selalu bereksperimen dan mencoba hal-hal baru. Menyerap apa yang diamati dari internet, generasi Z menerjemahkan kembali gambar-gambar nostalgia melalui kacamata millennium ketiga. Tema Digitarian adalah gambaran tentang keberanian untuk menerobos bahkan merombak pakem dan tatanan yang dianut selama ini oleh generasi sebelumnya.

Dalam berbusana ditampilkan dengan cara mengeksplorasi dan mencampur aduk dengan berani berbagai gaya yang pernah digemari pada masa sebelumnya. Gaya Art Deco dan Space Age yang dulu diakrabi oleh babyboomers saling membaur dengan gaya 80an dan Post Mo yang dianut oleh generasi X. 

Gaya Space Age dihadirkan kembali dengan warna-warna Post Mo, gaya Op Art tampil lebih modern dengan bantuan teknologi digital. Bagaikan bertualang menembus waktu dari gaya yang satu ke gaya yang lainnya. Masing-masing gaya dimunculkan kembali dengan tampilan baru.

Dari sinilah muncul aneka busana dengan ide yang lebih segar dan penuh kejutan, bahkan kadang terlihat ekstrim dan ganjil. Cocok untuk kaum muda yang berani untuk tampil beda.

 

0
SHARE